Cara Merawat Helm Glossy dan Helm Doff agar Tahan Lama dan Terlihat Bagus

Review359 Views

Helm merupakan salah satu perlengkapan berkendara yang sangat penting bagi pengendara sepeda motor. Selain melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan, helm juga dapat memberikan kesan stylish pada pengendara.

Helm glossy dan helm doff merupakan jenis helm yang banyak diminati karena tampilannya yang menarik dan modern.

Namun, agar helm tersebut tetap terlihat bagus dan awet, Anda perlu melakukan perawatan yang tepat. Berikut adalah beberapa tips merawat helm glossy dan helm doff agar tahan lama dan terlihat bagus.

1. Membersihkan Helm secara Berkala

Membersihkan helm secara berkala merupakan langkah awal untuk menjaga tampilan helm tetap bagus.

Gunakan kain lembut yang dibasahi dengan air sabun ringan untuk membersihkan helm glossy dan helm doff.

Hindari menggunakan bahan pembersih yang mengandung bahan kimia keras seperti cairan pembersih rumah tangga, karena dapat merusak permukaan helm.

Helm Glossy – shopee.co.id

2. Menjaga Helm dari Paparan Sinar Matahari dan Panas

Helm glossy dan helm doff sebaiknya tidak diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau paparan panas yang berlebihan.

See also  Lampu JPA NMAX: Tampil Gaya & Jadi Pusat Perhatian di Jalan

Paparan sinar matahari dan panas yang terus-menerus dapat membuat helm kehilangan warna aslinya dan membuatnya mudah rusak. Simpanlah helm di tempat yang teduh dan sejuk, dan hindari menaruhnya di dalam kabin motor yang terkena panas mesin.

3. Menggunakan Tas atau Kantong untuk Menyimpan Helm

Untuk menjaga helm tetap bersih dan terhindar dari debu, sebaiknya gunakan tas atau kantong khusus saat menyimpannya.

Pastikan tas atau kantong tersebut bersih dan kering sebelum digunakan. Jangan menumpuk helm secara bertumpuk-tumpuk, karena dapat merusak tampilan helm.

Helm Doff – blibli.com

4. Menjaga Tali Pengikat Helm

Tali pengikat helm merupakan bagian yang sangat penting dan harus diperhatikan dalam perawatan helm. Pastikan tali pengikat tersebut dalam kondisi baik dan tidak rusak, karena tali yang rusak dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Bersihkan tali pengikat dengan kain lembut yang dibasahi dengan air sabun ringan, dan jangan menggantung helm dengan tali pengikatnya.

5. Menghindari Menggunakan Cairan Pembersih yang Mengandung Bahan Kimia

Sebaiknya hindari menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan kimia keras untuk membersihkan helm glossy dan helm doff.

See also  Mengenal Lebih Dekat Kymco GP 125

Cairan pembersih seperti cairan pengkilap mobil atau cairan pembersih kaca dapat merusak permukaan helm dan membuatnya mudah tergores.

Gunakan kain lembut yang dibasahi dengan air sabun ringan sebagai alternatif.

6. Menjaga Helm dari Benturan

Untuk memastikan helm Anda tetap dalam kondisi baik dan dapat melindungi kepala Anda dengan optimal, Anda perlu menjaga helm dari benturan.

Hindari meletakkan helm dengan kasar atau membiarkannya jatuh dari ketinggian karena hal tersebut dapat merusak bentuk dan sistem pelindung helm.

Anda juga perlu menyimpan helm pada tempat yang aman dan jauh dari paparan sinar matahari langsung, air, atau bahan kimia yang dapat merusak permukaan helm.

Jangan lupa untuk membersihkan helm secara berkala dengan menggunakan kain lembut dan sabun ringan untuk menjaga kebersihan serta memperpanjang umur helm. Dengan cara-cara tersebut, helm Anda akan selalu dalam kondisi baik dan dapat memberikan perlindungan maksimal ketika Anda berkendara. Merawat Helm Glossy.

Comment