Cupumanik Coffee – Bukanagara : Warung Kopi Mewah di Tengah Hutan Belantara

Moto Vlog232 Views

Bandung – Tembusan jalan dari maribaya menuju Subang (Aqua) yang melewati jalan bukanagara, betul sangat terpencil karena lokasi jauh dari pusat kota, baik kota Bandung ataupun Kab. Subang.

Sebenarnya tidak sengaja menemukan lokasi ini, waktu itu kami sedang touring kecil menyusuri jalan perkampungan dan perkebunan di atas Maribaya, yang akhirnya membawa kami ke lokasi tersebut.

Cupumanik Coffee
Cupumanik Coffee

Diluar dugaan, untuk warung kopi se-mewah ini, dengan menu dan harga-harga yang ditawarkan, tidak jauh seperti halnya di Bandung kota.

Tapi anehnya banyak orang berdatangan dan sengaja mampir di warung ini, terbukti dari banyaknya sticker yang nempel di kaca depan warung ini.

Karena memang ya sangat nyaman, dan jadi tempat istirahat yang paling enak sejauh ini selama perjalanan yang luar biasa melelahkan.

Cupumanik Coffee
Cupumanik Coffee

Setelah mencaritahu lebih lanjut, ternyata memang warung kopi ini dibuat sengaja untuk menjaring teman-teman yang melakukan perjalanan touring lintas kota.

Dan offroader yang menggunakan jalur ini, karena begitu banyak lokasi offroad yang bisa kamu temui di sekitaran area Bukanagara. Selain curug dan lokasi2 lainnya.

Baca Juga :  Sultan-mah Bebas, ke Kampus bawa Motor se-Harga Rumah Mewah di Bandung Timur

Akses Menuju Bukanagara Dari Arah Bandung

Puncak Eurad
Puncak Eurad

Acuan pertama kamu menuju Pemandian Air Panas Maribaya (Curug Maribaya), kami fikir pasti tau lah ya karena sudah sangat terkenal dan aksesnya pun termasuk mudah.

See also  Touring Batukaras : Jalan Baru Batukaras Madasari Hingga Body Rafting Ciwayang

Selanjutnya kamu menuju ke jalur yang menuju puncak Eurad, jalur ini sebenarnya favorite bapak-bapak pesepeda, karena tanjakannya luar biasa dan panjang buanget.

Selain itu pemandangan sepanjang area ini mengerikan, indah banget, di kelilingi kebun bawang, wortel, cabai, dll. Kamu yang lewat jalur ini dijamin terkesima.

Rest Area Paling Strategis di Jalur Bukanagara – Subang

Tidak ada warung lain sepanjang jalur ini, dan salut untuk pemilik dari Cupumanik Coffee ini, belau pintar membaca pasar dan ambil peluang. Atau entah terlalu berani sampai nekat buka warung di jalur ini. hihi.

Baca Juga :  Review Perjalanan Wayang Windu dari Bandung – Pangalengan, Jalannya Hancur!
Cupumanik Coffee
Cupumanik Coffee

Sekarang jalur dari Subang sudah Aspal Hitam, harusnya jalan dan pengunjung akan lebih banyak dibanding beberapa tahun silam.

Tapi katanya masih belum selesai, masih ada jalur yang terputus jadi belum nyambung sampai bukanagara. Masih setengah jalan, dan tidak tau rampung tahun kapan.

Cupumanik Coffee
Cupumanik Coffee
Cupumanik Coffee
Cupumanik Coffee

Jika jalur Subang ini sudah rampung, dipastikan akan ramai banget karena pemandangan di jalur ini sangat bagus, juga banyak destinasi wisata yang bisa di kembangkan di sini.

See also  Touring Pakai Motor Matic? Praktis & Nyaman Gak?

Seperti Curug-curug yang tersembunyi : Curug Cileat, Curug Ciangin, Lembah Tonjong Caringin, Curug Wangun dan Gunung Canggah.

Potensi wisata yang mungkin akan ramai pada waktunya nanti.

Pesona Keindahan Curug Cileat

Curug Cileat Bukanagara
Curug Cileat Bukanagara: https://goo.gl/maps/sp9cmFLLZWPaUE8Y7

Kami belum pernah ke lokasi ini, tetapi dengan hanya melihat foto-foto yang ter upload di lokasi ini, terbayang betapa indahnya dan betapa menantangnya jalur pendakian ke Curug Cileat.

Mungkin nanti ketika waktunya Treking, akan kami upload ke Website ini agar update bisa kamu baca.

Baca Juga :  Virtual Touring : Curug Cikanteh Ciletuh, Sukabumi – Perjalanan dari Bandung
Camping Curug Cileat
Camping Curug Cileat
Curug CIleat
Curug Cileat

Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman grup biar pada tau & visit ke lokasi ini.

Dijamin seru & dijamin memberikan pengalaman baru yang luar biasa untuk kamu bareng komunitas atau teman-teman kantor.

Update Foto Jalan Subang Bukanagara

Foto kami ambil sebelum jalan tembusan subang bukanagara selesai, dan luar biasa banget, jadi satu trip yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Jalan Subang Bukanagara
Jalan Subang Bukanagara
Jalan Subang Bukanagara
Jalan Subang Bukanagara
Jalan Subang Bukanagara
Jalan Subang Bukanagara

Tiga foto diatas kami kira cukup mewakili ya, kondisi jalur subang bukanagara waktu itu, sebelum selesai dan rapih/bagus seperti hari ini.

See also  Touring Ujung Genteng, Lewat Jalur Pedesaan dari Depok via Cianten

Ya, memang kami kurang beruntung, terlalu cepat berkunjung ke bukanagara, idealnya tahun ini, karena jalan udah beres. hihi

Besok kesana lagi, tapi pakai jalur baru, lewat jalur Subang (Aqua) Pemandian Cimincul.

Comment