Harga Kymco Downtown 250i: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Review181 Views

Kymco Downtown 250i adalah salah satu jenis motor skuter yang memiliki performa yang cukup baik. Motor ini cocok untuk kegiatan sehari-hari dan touring di jalan raya. Selain itu, Kymco Downtown 250i juga memiliki harga yang cukup terjangkau untuk motor dengan kelasnya.

Kymco DT 250i
Kymco DT 250i – kymco.co.id

Spesifikasi Kymco Downtown 250i

Sebelum membahas harga Kymco Downtown 250i, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi dari motor ini. Berikut adalah spesifikasi Kymco Downtown 250i:

  • Mesin: 4 tak, 4 katup, SOHC, pendingin cairan
  • Kapasitas Mesin: 249cc
  • Tenaga Maksimum: 22,8 HP pada 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum: 22,5 Nm pada 6.000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar: Injeksi elektronik
  • Transmisi: Otomatis CVT
  • Suspensi Depan: Teleskopik
  • Suspensi Belakang: Ganda
  • Rem Depan: Cakram Hidrolik
  • Rem Belakang: Cakram Hidrolik
  • Panjang x Lebar x Tinggi: 2.200 mm x 820 mm x 1.470 mm
  • Berat Kosong: 182 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 12 liter
Baca Juga :  Review Yamaha MX King: Bebek Sport Terbaru dengan Performa Tinggi
Kymco DT 250i
Kymco DT 250i

Kelebihan Kymco Downtown 250i

Kymco Downtown 250i memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya cukup menarik untuk dipertimbangkan sebagai pilihan motor skuter Anda. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Kymco Downtown 250i:

  1. Mesin yang bertenaga: Kymco Downtown 250i dilengkapi dengan mesin berkapasitas 249cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 22,8 HP pada 7.500 rpm. Mesin ini cukup bertenaga untuk menghadapi kondisi jalan yang berat.
  2. Desain yang elegan: Kymco Downtown 250i memiliki desain yang elegan dan modern. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu depan LED dan lampu belakang dengan desain yang unik.
  3. Fitur keselamatan yang lengkap: Kymco Downtown 250i dilengkapi dengan sistem pengereman cakram hidrolik pada roda depan dan belakang. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem ABS untuk memberikan keamanan ekstra pada pengendara.
  4. Kenyamanan yang tinggi: Kymco Downtown 250i dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda. Hal ini membuat motor ini cukup nyaman digunakan di berbagai kondisi jalan.
Baca Juga :  Komparasi & Review Helm RSV New Windtail & NHK R1-MAX

Kekurangan Kymco Downtown 250i

Namun, seperti halnya kendaraan lainnya, Kymco Downtown 250i juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli skuter ini:

  1. Tampilan yang kurang sporty – Meskipun Kymco Downtown 250i memiliki desain yang elegan dan modern, namun tampilannya kurang sporty jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya. Hal ini bisa menjadi faktor bagi para konsumen yang mengutamakan tampilan sporty pada kendaraannya.
  2. Sistem pendinginan yang kurang optimal – Mesin Kymco Downtown 250i menggunakan sistem pendinginan cairan (liquid cooling), namun beberapa pengguna mengeluhkan bahwa sistem pendinginan ini kurang optimal. Terutama saat berkendara dalam kondisi kemacetan atau di daerah dengan suhu udara yang tinggi.
  3. Harga yang cukup mahal – Harga Kymco Downtown 250i memang cukup mahal jika dibandingkan dengan skuter-sekuter lain di kelasnya. Hal ini bisa menjadi kendala bagi konsumen yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki kendaraan dengan performa tinggi.
  4. Posisi berkendara yang kurang ergonomis – Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa posisi berkendara pada Kymco Downtown 250i kurang ergonomis, terutama untuk pengendara dengan postur tubuh yang lebih tinggi. Hal ini bisa menjadi faktor ketidaknyamanan saat berkendara jarak jauh.
  5. Bobot yang cukup berat: Dengan berat kosong sebesar 182 kg, Kymco Downtown 250i cukup berat untuk jenis
Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Kymco GP 125

Itulah beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli Kymco Downtown 250i. Meskipun begitu, skuter ini masih menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari kendaraan premium dengan performa tinggi dan fitur canggih.

See also  Yamaha NMAX 155: Skuter Matic Paling Populer di Indonesia

Comment