Bahan Jaket Motor Terbaik untuk Pria Tahun 2022 – Review Singkat

Begitu banyak pilihan Bahan Jaket Motor yang ada di pasaran tapi tidak semua bisa di pakai dan nyaman ketika di aplikasikan menjadi sebuah jaket motor. Terutama yang tujuan nya untuk pemakaian harian. Perlu memperhatikan banyak aspek dan perhitungan mulai dari kualitas hingga harga-nya. Kualitas umumnya berbanding lurus dengan harga, jika ingin yang bagus, maka harus rela gocek uang lebih banyak. Atau jika cukup kualitas menangah, harga bisa menyesuaikan.

Berikut pilihan bahan untuk jaket motor yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Parasut, pilihan model dan desainnya beragam

Parasut merupakan jenis material yang paling sering digunakan dalam pembuatan produk fashion. Termasuk jaket motor. Hal ini karena bahan parasut memiliki karakteristik yang ringan, mudah dibersihkan, dan cocok dikenakan untuk kegiatan outdoor.

GILA TOURING

Selain itu, jaket motor berbahan parasut biasanya memiliki desain dan model yang sangat beragam. Dengan banyaknya pilihan desain dan model, Anda makin mudah menentukan jaket motor yang sesuai dengan style Anda. Di pasaran sendiri ada beberapa jenis kain parasut dengan karakteristik yang berbeda-beda, seperti taslan dan poliester.

Taslan
Material taslan tahan terhadap cipratan air sebagaimana daun talas. Jaket motor dengan bahan taslan juga sangat ideal digunakan saat musim hujan. Namun, mengingat bahan taslan hanya tahan terhadap cipratan air, Anda tidak disarankan mengenakannya saat kondisi hujan deras.

– Poliester
Bahan poliester memiliki sifat yang tahan lama, tidak mudah kusut, dan cepat kering. Sayangnya bahan poliester tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Saat digunakan pada siang hari, Anda mungkin akan cepat gerah dan berkeringat.

2. Denim, memberikan kesan kasual yang kuat

Jaket Motor Denim
Jaket Motor Denim

Apabila Anda ingin terlihat keren, muda, dan santai, mengenakan jaket motor berbahan denim adalah pilihan yang tepat. Dari sisi kualitas, denim merupakan jenis material yang tebal dan tidak mudah robek. Sayangnya bahan denim mudah menyerap air dan keringat sehingga sulit kering saat terkena hujan.

Adapun ciri khas jaket motor berbahan denim adalah berwarna biru. Hal ini tentu akan menyulitkan Anda yang memiliki selera warna berbeda. Namun, jangan khawatir, jaket motor berbahan denim mudah dipadukan dengan outfit apa pun. Selain itu, jaket motor berbahan denim juga cocok ditempeli berbagai emblem.

3. Kulit asli dan sintetis, terlihat berkelas dan tough

Tanpa harus melihat mereknya, jaket motor berbahan kulit merupakan jenis produk yang dijual dengan harga mahal. Di pasaran sendiri, Anda akan menjumpai jaket motor berbahan kulit dengan grade yang berbeda-beda. Umumnya harga produk jaket motor ini ditentukan dari jenis kulit yang digunakan. Makin baik kualitasnya, makin mahal pula harganya.

gila touring

Jaket motor berbahan kulit asli dapat Anda gunakan dalam jangka panjang karena materialnya yang sangat kuat. Bagi Anda yang ingin terlihat classy, mengenakan jaket motor berbahan kulit asli adalah pilihan yang tepat. Selain itu, dengan mengenakan jaket motor berbahan kulit asli, Anda akan terlihat lebih tough.

Namun, bagaimana jika budget yang Anda miliki terbatas? Memilih jaket motor berbahan kulit sintetis dapat menjadi solusinya. Selain memiliki harga ekonomis, perawatan jaket kulit sintetis pun lebih mudah dibandingkan jaket kulit asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *