Virtual Touring Batukaras : Jalan Baru Tembusan Pantai Madasari

Moto Vlog82 Views

Touring Batukaras – Kredit video kepada Youtube Channel : UDAR1DER, yang paling rajin touring bahkan satu minggu bisa upload dua kali dengan destinasi berbeda, kapan-kapan kalau boleh ikut ngabolang dong.

Beberapa Tahun Sebelumnya:

Jalan batukaras madasari
gilatouring.com

Foto diatas adalah kondisi jalan baru tembusan dari Batukaras menuju Pantai Madasari, jalan masih acak-acakan berbatu, hutan belantara, sama-sekali belum tersentuh.

Foto diatas ter-tanggal 7 Februari 2022, berarti lebih kurang satu tahun silam dan bandingkan dengan kondisi baru jalan tersebut di video yang kami posting di artikel ini – Touring Batukaras.

Jalan batukaras madasari
gilatouring.com

Cerita Nekat Offroad dengan Matic Bongsor

Hari itu tanpa rencana kami motoran ke batukaras, dari bandung bersama teman. Berangkat pagi sampai area pangandaran batukaras sekitar jam 11 siang.

Istirahat makan seperti biasa karena cukup melelahkan, kami menggunakan jalur Tasikmalaya waktu itu, dan harus berjibaku dengan kendaraan roda 4 yang banyak ugal-ugalan.

Baca Juga :  Touring Batukaras : Jalan Baru Batukaras Madasari Hingga Body Rafting Ciwayang

Singkat cerita sampai Batukaras sore, cari penginapan dan rehat sejenak sampai besok pagi.

Jalan batukaras madasari
Touring Batukaras – gilatouring.com

Maksimalin istirahat, beneran numpang tidur dan hanya mau lihat pantai aja inimah, gak ada acara apa-apa, pokoknya semalaman di Batukaras. Enjoy.

Kemudian besoknya kami ada rencana pulang ke Bandung lagi tapi pakai jalur baru, bosan pakai jalur lama.

Terus dapat ide-lah lewat jalur ini, sempat tanya-tanya ke penduduk sekitar, dan kata-nya bagus, bisa pake motor, bagus kok udah rapi, deket, dan macam-macam jawaban yang semakin buat kami semangat.

Mungkin kami terlalu polos saat itu, sehingga ikut aja apa kata penduduk disana. Jadi tanpa pikir panjang, langsung gas menuju jalur baru Batukaras – Madasari.

Touring Batukaras : Tapi ..

Jalan batukaras madasari
Jalan Licin

Perjalanan tidak semulus yang di harapkan kawan, terlanjur basah! atau memang sudah tidak bisa putar arah.

Karena kondisi jalan yang nampak seperti foto-foto diatas. Mengerikan rasanya jika kita menggunakan Matic, terutama ini yang dibawa 250cc. Berat Juragan!

Baca Juga :  Body Rafting Ciwayang, Citumang, Santirah, Green Canyon, Mana yang Paling Menantang?

Jalan Becek, Gak Ada Ojek

Beneran di hutan belantara inimah, jalur offroad, bahkan ada ketemu tanjakan dan turunan yang kita hampir tidak bisa melewatinya.

Motor kami terpaksa harus di gotong berua, supaya tidak jatuh.

Seru Sih, Tapi Rasanya Kok Keterlaluan

Yang terlintas waktu itu ingin putar arah, banget gak pake ba’bi’bu, tapi kalah sama harapan yang dirasa “bentar lagi sampai“, “akan indah pada waktunya” hihi, serius di posisi ini kami agak sedikit frustasi.

Mungkin karena lelah karena makan tenaga dan waktu yang lumayan lama, karena jalan basah jadi ban motor kami sulit untuk dapat Cengkraman ke Tanah.

Touring Batukaras – Madasari : Melelahkan

Perbatasan Madasari Batukaras
Perbatasan Madasari Batukaras

Singkat cerita kami tiba di penghujung jalan, jembatan yang menghubungkan Madasari dan Batukaras, disini jalan sudah bagus, sudah mulus dan mulai banyak pengunjung.

Jalan Batukaras Madasari
Touring Batukaras

Beberapa orang kaget melihat kelakuan kami berdua, “Itu Orang Ngapain” Asruk-asrukan dari Hutan belantara, wkkk. Yang sekarang jalannya udah bagus, dan kami harus segera kesana.

Baca Juga :  Cupumanik Coffee – Bukanagara : Warung Kopi Mewah di Tengah Hutan Belantara
Jalan Batukaras Madasari
Touring Batukaras

Eksotis? Iya, jalur ini begitu eksotis, belum banyak yang tau karena rasanya tidak seramai batukaras atau tempat wisata lainnya.

Tapi mungkin setelah jalan baru selesai. Wisatawan akan mulai membanjiri lokasi Pantai Madasari ini, karena Masih sangat alami dan pemandangannya luar biasa.

See also  Sultan-mah Bebas, ke Kampus bawa Motor se-Harga Rumah Mewah di Bandung Timur

Comment